Keuntungan Membeli di Official Store:
Dijual Oleh Brand Resmi
Respon dan Pelayanan Cepat
Transaksi Aman dan Nyaman
Harga Promo Eksklusif
load load load load

Jual Beras Merah Organik Pecah Kulit Murah

Rp 15,500 - 14,500 /Kg

Min Pembelian: -

Stok: 1000 Kg

tag:

Dilihat:
Update:
Diskusi
Info Penjual
Foto profil

Transaksi Aman Gunakan Rekening Bersama Agromaret

  1. Hanya pembayaran melalui rekening an PT Agromaret Digital Indonesia dijamin 100% aman. Lihat selengkapnya
  2. Uang pasti dikembalikan jika barang tidak diterima

Deskripsi produk

Beras Merah Pecah kulit adalah beras merah yang didapat setelah gabah digiling tanpa proses sosoh, sehingga warnanya tampak seperti merah tua.

 

Khasiat Beras Merah :


1. Dapat mengurangi resiko terkena penyakit diabetes. Berdasarkan penelitian yang dilakukan baru-baru ini di Sekolah Kesehatan Masyarakat Harvard, Amerika Serikat. Jika mengkonsumsi dua porsi atau lebih beras merah per minggunya, dapat mengurangi resiko terserang penyakit diabetes. Padahal apabila kita mengkonsumsi lima porsi atau lebih beras putih per pekannya dapat meningkatkan resiko penyakit diabetes.


2. Dapat mencegah penyakit kanker dan penyakit degeneratif lainnya, ini karena beras merah mengandung selenium, zat ini berfungsi untuk mengubah peroksida menjadi komponen yang tidak beracun, sehingga selenium berpotensi dapat mencegah penyakit kanker dan penyakit degeneratif lainnya.


3. Dapat mencegah penyakit gondok, ini juga karena beras merah mengandung selenium. Karena apabila kadar selenium didalam tubuh rendah maka dapat menurunkan pembentukan hormon T3 (triiodotironin) dan T4 (tetraiodotironin) yang sangat berperan aktif dalam pertumbuhan tubuh. Akibatnya, pembentukan tiroksin rendah dan timbulah penyakit gondok.


4. Dapat mencegah sembelit, ini karena beras mengandung banyak fiber dan selulosa. Kandungan fiber yang tinggi dapat membuat seseorang merasa lebih kenyang dan tidak mudah lapar, sehingga sangat baik untuk pola diet.


5. Dapat menurunkan keakutan asma, ini karena beras merah mengandung magnesium dan dalam beberapa studi magnesium yang terkandung dalam beras merah dapat menurunkan keakutan asma.


6. Dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), ini karena beras merah mengandung serat. Dan secangkir beras merah perharinya mampu menyediakan 14% serat, dan serat ini mampu menurunkan kolesterol tinggi dan juga menghambat aterosklerosis. Berdasarkan studi di Universitas negara bagian Louisiana, Amerika Serikat, menemukan juga bahwa minyak dedak beras merah ini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) yang terdapat dalam tubuh manusia.

BERAS MERAH (RED RICE) :

- Pigmen hitam/merah mengandung aleron dan endospermia (lebih sedikit dibandingkan dengan beras hitam) yang menghasilkan antosianin :
  sebagai zat antikarsinogenik
  meningkatkan kadar trombosit
  memiliki antioksidan tinggi
- Kaya akan zat besi untuk pembetukan sel darah merah sehingga dapat mencegah anemia
- Kaya akan serat dan asam lemak untuk mencegah sembelit dan cocok untuk diet
- Mencegah penyakit saluran pencernaan
- Meningkatkan perkembangan otak
- Menurunkan kolesterol darah
- Mencegah kanker dan penyakit degeneratif
- Menyehatkan jantung


Tips Mengolah Beras Merah


Cara Memasak Beras Merah terasa lebih sulit karena teksturnya tidak sama dengan beras putih biasa. Takaran air yang salah menyebabkan tekstur nasi beras merah keras.

Berikut langkah-langkah memasak beras merah dengan menggunakan panci lebih besar untuk menghasilkan nasi yang lebih baik :

1. Bilas dengan bersih, Awali dengan membilas beras merah dalam saringan beras di bawah air keran untuk memastikan kotoran yang ada bisa hilang. Cara ini berlaku untuk semua jenis beras merah, seperti gandum panjang, gandum pendek, basmati, parboiled, dan lain-lain karena dapat menghilangkan sisa pestisida yang mungkin tertinggal. Dengan membilas, Anda akan mengurangi pembentukan gelembung pati saat dimasak.

2. Saring dengan baik sehingga kemungkinan air tertiris lebih banyak, lalu pindahkan ke dalam mangkuk. Gunakan panci besar dan takar air dengan tepat.

3. Siapkan panci besar dengan volume 10 atau 12 liter. Takaran air untuk satu cangkir beras yaitu sepuluh cangkir, jadi jika Anda akan memasak 2 cangkir beras merah, maka gunakan air sebanyak 20 cangkir. Hasilnya sekitar enam hingga tujuh cangkir nasi matang. (catatan: 1 cangkir sekira 237 ml).

4. Setelah air mulai mendidih, tuang beras merah ke dalam panci, lalu kecilkan api menjadi sedang, dan masak selama 30 menit tanpa ditutup. Sementara itu, siapkan saringan pasta di wastafel Anda.

5. Buang busa pati Jika perlu, sendoklah busa pati yang menumpuk di atas permukaan nasi dengan hati-hati saat proses memasak berlangsung. Anda tidak perlu mengaduk beras selama dimasak.

6. Setelah 30 menit, matikan api dan saringlah air beras merah dengan hati-hati menggunakan saringan pasta sampai semua air tertiris.

7. Masak kembali Masukkan kembali beras yang telah ditiriskan ke dalam panci tertutup dan biarkan matang selama 10 sampai 15 menit. Buka tutup, lalu pindahkan dengan hati-hati ke mangkuk besar. Nikmati bersama lauk selagi hangat.

Peringatan:
- Ketika menyendoki busa keluar, berhati-hati agar air tidak menetes ke lantai yang dapat menyebabkan bahaya terpeleset.
- Berhati-hatilah dengan uap panas saat beras mulai mendidih dan pada saat meniriskan air beras merah yang mendidih.
- Jangan biarkan beras merah lebih dari 20 menit begitu saja karena rasanya bisa menjadi aneh dan baunya mulai tidak sedap.

Bagikan:


Diskusi Produk () Gabung Diskusi

Punya pertanyaan? diskusikan di sini

Lihat semua >

load kontenloading more



Produk sejenis Lihat kategori

Diskusi

Kirim Pesan

Mohon berhati-hati jika bertransaksi di luar agromaret. Gunakan rekening bersama agromaret untuk menghindari penipuan. Cek panduan di sini.
Ke:
User agromaret
Loading ...
Subyek:
Jual Beras Merah Organik Pecah Kulit Murah
Jual Beras Merah Organik Pecah Kulit Murah

Menu utama

Penjualan

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Permintaan

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Kerjasama

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Masuk Daftar
Home Kategori

Penjualan

Permintaan

Kerjasama

Pengguna

Semua Provinsi

ACEH

SUMATERA UTARA

SUMATERA BARAT

RIAU

JAMBI

SUMATERA SELATAN

BENGKULU

LAMPUNG

KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

KEPULAUAN RIAU

DKI JAKARTA

JAWA BARAT

JAWA TENGAH

DI YOGYAKARTA

JAWA TIMUR

BANTEN

BALI

NUSA TENGGARA BARAT

NUSA TENGGARA TIMUR

KALIMANTAN BARAT

KALIMANTAN TENGAH

KALIMANTAN SELATAN

KALIMANTAN TIMUR

KALIMANTAN UTARA

SULAWESI UTARA

SULAWESI TENGAH

SULAWESI SELATAN

SULAWESI TENGGARA

GORONTALO

SULAWESI BARAT

MALUKU

MALUKU UTARA

PAPUA BARAT

PAPUA