Keuntungan Membeli di Official Store:
Dijual Oleh Brand Resmi
Respon dan Pelayanan Cepat
Transaksi Aman dan Nyaman
Harga Promo Eksklusif
jualBeras Hitam Organik Murah Jakarta-Jogja-Bandung-Semarang-Surabaya load load load

Beras Hitam Organik Murah Jakarta-jogja-bandung-semarang-surabaya

Rp 29,500 - 28,000 /Kg

Min Pembelian: -

Stok: 200 Kg

tag:

Dilihat:
Update:
Diskusi
Info Penjual
Foto profil

Transaksi Aman Gunakan Rekening Bersama Agromaret

  1. Hanya pembayaran melalui rekening an PT Agromaret Digital Indonesia dijamin 100% aman. Lihat selengkapnya
  2. Uang pasti dikembalikan jika barang tidak diterima

Deskripsi produk

Beras hitam organik merupakan beras yang oleh masyarakat Indonesia kadang disebut sebagai beras wulung, beras jlitheng atau beras gadog. Beras hitam ini bukanlah ketan hitam. Beras hitam yang warna sebenarnya agak keungu-unguan selama ini memang dikenal punya banyak khasiat. Khasiat itu ternyata bisa dibuktikan oleh ilmuwan yang melakukan uji ilmiah. Ilmuwan menemukan beras hitam memiliki kadar antioksidan berupa antosianin (anthocyanin) yang larut dalam air, kandungan senyawa-senyawa antioksidan yang dalam tubuh berfungsi melindungi tubuh dengan mengikat radikal bebas yang bisa merusak sel tubuh. Dalam ilmu pengobatan Tradisional Cina, makanan berwarna hitam memiliki khasiat pengobatan dan kesehatan bagi fungsi ginjal. Berbagai studi iptek modern belakangan ini menunjukkan bahan makanan berwarna hitam kaya serat, asam-asam amino, mineral, dan unsur nutrisi lainnya. Beras hitam ini juga memiliki kadar karbohidrat yang lebih rendah dari beras biasa dengan kandungan zat besinya yang cukup tinggi. Iptek modern membuktikan kekayaan beras hitam akan kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan.


Melalui proses fermentasi inkubasi, kandungan yang ada dalam beras hitam ini bisa ditingkatkan sehingga menghasilkan daya kerya yang lebih optimal. Hal ini terbukti dalam hasil tes laboratorium produk Bioactiva, dimana salah satu bahan bakunya adalah beras hitam. Kandungan lainnya yang terdapat dalam produk Bioactiva antara lain: Asam Amino, Mineral-mineral, Antioksidan, Enzym yang berguna untuk proses metabolisme lemak dan karbohidrat bisa menghasilkan energi sehingga kadar gula dalam darah terkontrol.Beras hitam memiliki kadar vitamin, mikroelemen, dan asam amino yang lebih tinggi dari semua beras yang biasanya kita jumpai.

Warna hitamnya menunjukkan beras ini memiliki pigmen yang tinggi. Pigmen ini mengandung aleuron dan endospermia yang dapat menghasilkan antosianin yang bermanfaat sebagai zat antikarsinogenik, meningkatkan kadar trombosit dan memiliki antioksidan yang tinggi. Pigmen ini juga kaya akan zat flavonoid yang dapat mencegah pengerasan pembuluh nadi. Kadar zat flavonoid yang terkandung di dalam beras hitam lima kali lebih tinggi dibandingkan zat flavonoid yang terdapat dalam beras putih biasa.

Beras hitam mempunyai serat yang tinggi, anda yang mengkonsumsi nasi hitam akan merasa kenyang lebih lama. Menurut penelitian para ahli, beras hitam mempunyai khasiat: meningkatkan ketahanan tubuh, memperbaiki kerusakan sel hati, mencegah gangguan fungsi ginjal, mencegah kanker/tumor, memperlambat penuaan, sebagai anti oksidan, membersihkan kolesterol dalam darah, dan mencegah anemia.

 

Berbagai Khasiat Beras Hitam

 

Beras hitam memiliki khasiat yang lebih baik dibanding beras merah dan beras putih. Pangan yang belum sepopuler beras putih ini berkhasiat :

1. meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit,

2. memperbaiki kerusakan sel hati,

3. mencegah gangguan fungsi ginjal,

4. mencegah kanker/ tumor,

5. memperlambat penuaan,

6. sebagai antioksidan,

7. membersihkan kolesterol dalam darah,

8. mencegah anemia.

9. mencegah penyakit hepatitis, kanker sampai penyakit jantung

10. Kandungan zat besi tinggi

Bagikan:


Diskusi Produk () Gabung Diskusi

Punya pertanyaan? diskusikan di sini

Lihat semua >

load kontenloading more



Produk sejenis Lihat kategori

Diskusi

Diskusi

Silahkan login terlebih dahulu

Kirim Pesan

Mohon berhati-hati jika bertransaksi di luar agromaret. Gunakan rekening bersama agromaret untuk menghindari penipuan. Cek panduan di sini.
Ke:
User agromaret
Loading ...
Subyek:
Beras Hitam Organik Murah Jakarta-Jogja-Bandung-Semarang-Surabaya
Beras Hitam Organik Murah Jakarta-Jogja-Bandung-Semarang-Surabaya

Menu utama

Penjualan

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Permintaan

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Kerjasama

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Masuk Daftar
Home Kategori

Penjualan

Permintaan

Kerjasama

Pengguna

Semua Provinsi