Keuntungan Membeli di Official Store:
Dijual Oleh Brand Resmi
Respon dan Pelayanan Cepat
Transaksi Aman dan Nyaman
Harga Promo Eksklusif
jualBenih Formis (Acacia auriculiformis) load load load

Benih Formis (acacia Auriculiformis)

Rp 170,000 - 175,000 /Kg

Min Pembelian: -

Stok: 5 Kg

tag:

Dilihat:
Update:
Diskusi
Info Penjual
Foto profil

Transaksi Aman Gunakan Rekening Bersama Agromaret

  1. Hanya pembayaran melalui rekening an PT Agromaret Digital Indonesia dijamin 100% aman. Lihat selengkapnya
  2. Uang pasti dikembalikan jika barang tidak diterima

Deskripsi produk

Sebaran Tumbuh

 

Acacia auriculiformis yang bernama daerah akor atau ori akor penyebaran alaminya meliputi Australia, Maluku, Irian Jaya dan Papua Nugini. Dapat tumbuh pada tanah yang kurang subur dengan curah hujan tahunan 1 mm. Ketinggian tempat yang ideal untuk tanaman ini berkisar antara 0 - 400 m dpl.
Pada umumnya pohon acacia auriculiformis dapat mencapai tinggi 15 sd 30 m dengan diameter batang 50 cm. Pada waktu muda pertumbuhannya sangat cepat. Sehingga umur 4 tahun saja dapat mencapai tinggi 10 m dengan diameter batang 6.6 cm. Bentuk batangnya kurang baik dengan percabangan yang  rendah dan banyak. Tajuknya lebar agak rapat dengan ukuran panjang daun 150 - 400 mm dan lebar 100 - 180 mm.

Pengumpulan Benih

 

Musim berbuahnya pada bulan Juli-November.  Jumlah benih per kg adalah memiliki sekitar 47 000 biji / kg. Ekstrak dengan cara polong dijemur selama 1 hari, kemudian dimasukkan ke dalam karung dan dipukul – pukul dengan memakai kayu hingga polongnya hancur.  Benih dipisahkan dari kotorannya dengan ditampi.  Funikelnya dihilangkan dengan cara menjemur benih selama 1 – 2 hari, kemudian funikelnya dihilangkan secara manual.  Seleksi / sortasi benih dapat dilakukan dengan menggunakan seed gravitu table.

 

Perkecambahan

 

Media berupa campuran pasir tanah (1 : 1).  Perlakuan pendahuluan dengan cara direndam dengan air mendidih kemudian dibiarkan dingin selama 24 jam.  Pencangkokan cabang primer dapat dipergunakan untuk membangun kebun benih klonal,  tetapi tidak sebagai teknik perbanyakan tanaman secara vegetatif.  Cabang primer yang dipilih berukuran 2 – 3 cm dan terletak kira – kira 1/3 kanopi (tajuk).  Pencangkokan dilakukan pada cabang yang terletak 20 – 30 cm dari pangkal cabang dan dikupas sepanjang 10 cm.  Bagian cabang yang dikupas ditutup dengan sabut kelapa steril yang sudah diberi air hingga lembab, setelah itu dibungkus plastik bening dan kedua bagian ujung plastik diikat dengan tali rafia.

 

Pencegahan Hama dan Penyakit

 

Untuk mencegah perkembangan jamur, waktu disimpan benih dicampur dengan fungisida dalam bentuk tepung.  Misal : benomil.

 

Persemaian

 

Mediayang digunakan untuk semai adalah campuran tanah + pasir + kompos ( 7 : 2 : 1 ) dan setiap 1 m media diberi pupuk TSP 1 sendok makan.  Polybag yang digunakan berukuran 10,2 x 15,2 cm.  Bibit memerlukan naungan dengan intensitas cahaya 50 % dan siap ditanam di lapangan setelah berumur 3 bulan.

 

 

Sumber :

 

-  Wikipedia

-

-

 

Up. date 03 November 2016

 

 

Bagikan:


Diskusi Produk () Gabung Diskusi

Punya pertanyaan? diskusikan di sini

Lihat semua >

load kontenloading more



Produk sejenis Lihat kategori

Diskusi

Diskusi

Silahkan login terlebih dahulu

Kirim Pesan

Mohon berhati-hati jika bertransaksi di luar agromaret. Gunakan rekening bersama agromaret untuk menghindari penipuan. Cek panduan di sini.
Ke:
User agromaret
Loading ...
Subyek:
Benih Formis (Acacia auriculiformis)
Benih Formis (Acacia auriculiformis)

Menu utama

Penjualan

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Permintaan

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Kerjasama

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Masuk Daftar
Home Kategori

Penjualan

Permintaan

Kerjasama

Pengguna

Semua Provinsi