Keuntungan Membeli di Official Store:
Dijual Oleh Brand Resmi
Respon dan Pelayanan Cepat
Transaksi Aman dan Nyaman
Harga Promo Eksklusif
jualPeluang Usaha Ekspor Bisnis Budidaya Talas Beneng load load load

Peluang Usaha Ekspor Bisnis Budidaya Talas Beneng

Rp 3,000 - 3,000 /Biji

Min Pembelian: 5000 Biji

Stok: 1000000 Biji

tag:

Dilihat:
Update:
Diskusi
Info Penjual
Foto profil

Transaksi Aman Gunakan Rekening Bersama Agromaret

  1. Hanya pembayaran melalui rekening an PT Agromaret Digital Indonesia dijamin 100% aman. Lihat selengkapnya
  2. Uang pasti dikembalikan jika barang tidak diterima

Deskripsi produk

Tanaman talas beneng kini memiliki prospek bisnis yang cukup menjanjikan.
Daun dan umbinya bernilai ekonomi tinggi karena semakin besarnya permintaan ekspor baik daun talas ataupun umbi talas.
Tanaman umbi talas ini awalnya hanyalah tumbuh liar, di bawah kaki gunung.

Saat ini daun talas beneng ini bisa menjadi pundi2 rupiah awalnya hanya menjadi sampah dan pakan ternak ikan saja, tentu ini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bagi kita semuanya.

Budidaya tanaman talas beneng ada dua manfaat ke untungan'nya disamping daun yang bisa di jual dengan harga yang bagus dan umbinya juga bisa terjual dengan harga yang sangat lumayan tinggi.
Hampir tidak ada yang terbuang sama sekali dari tanaman talas beneng ini semuanya bisa memberikan tambahan penghasilan bagi kita.

Tanaman talas beneng ini sangat tahan dan kuat sekali terhadap hama seperti babi, tikus dan hama2 lainya hampir bisa di katakan tidak ada hamanya, talas beneng ini sangat cocok di tanam dengan segala jenis kondisi tanah apapun dan untuk perawatan'nya juga sangat mudah, sederhana sekali ngak pakek ribet dan tidak perlu melakukan pengolahan lahan saat tanam sehingga meringankan beban kita pada saat tanam. Setelah dipanen, Talas Beneng bisa tahan setelah di panen (alias tidak berubah citarasanya) sampai 4 bulan lamanya asal belum dikupas.

Saya berikan sedikit penjelasan yang sudah berjalan dalam hasil budidaya tanaman talas, Jika kita menanam luas 1 hektare itu di butuhkan sekitar 10.000 ribu bibit talas beneng, di usia 4-5 bulan sudah mulai bisa panen daun tuanya untuk 1 batang tanaman talas beneng ini bisa mendapatkan daun 3-4 lembar dan 1 bulan sekali kita bisa panen untuk daun tuanya.
Berarti selama 1 bulan sekali kita mendapatkan keuntungan dari daun talas yang sudah tua dengan rata2 3 - 4 lembar daun dengan berat kurang lebih 1 kg.

1kg x 10.000 tanaman budidaya talas 10.000 x 1.000 per kg Berarti  1 bulan sekali keuntungan dari daun saja kita mendapatkan minimal Rp.10.000.000 juta rupiah.

Dari daun saja kita sudah mendapatkan keuntungan yang sangat lumayan sekali yang bisa menjadi sumber penghasilan untuk usaha kita.
Lalu bagaimana dengan hasil dari umbi talas beneng ini yuuk mari kita baca lagi Bosque.

Setelah tanaman talas beneng berumur 6 - 9 bulan sudah bisa dipanen umbinya dan untuk batas usai panen umbinya bisa hingga 1-4 tahun semua tergantung kebutuhan kita masing2 tetapi saran dari kami di panen pada saat usia 1th - 1,5th.

Untuk rendemen yang dihasilkan jika panen umbi talas pada usia 6-9 bulan bisa sampai 30%, tetapi jika lebih dari usia 1th, maka rendemen yang di hasilkan semakin sedikit, hanya sekitar 10—15% karena kandungan airnya semakin sedikit.

Batas usia tanam sekitar 16 bulan bisa lebih dan itu bisa menghasilkan umbi raksasa dengan berat hingga 40 kg per pohon bahkan bisa lebih besar lagi hasil umbinya apabila kita memberikan perawatan dengan baik dengan kita menambah pemberian pupuk kompos/kandang pada tanaman talas beneng agar lebih maksimal lagi untuk hasil berat umbinya ataupun daunnya.

Berikut ini analisa untuk perhitungan hasil umbi dan harga penjualan umbi talas beneng, saya berikan sedikit penjelasan'nya.
Untuk harga umbi talas beneng Rp. 1.500 kg.
Kita ambil hasil umbi rata2 dengan berat 30kg per batang
Mari kita hitung 30kg x 10.000 pohon = 300 ton x 1.500 harga umbi per kg = Rp. 450.000.000 juta woow super sekali bukan dan silahkan anda buktikan sendiri.

Tidak ada yang terbuang sama sekali budidaya talas beneng ini, dari hasil panen daun'nya saja kita bisa mendapatkan penghasilan tiap 1 bulan sekali dan belum lagi panen umbinya, di tambah lagi untuk lompong'nya bisa kita jual atau memanfaatkan untuk menjadi pakan ternak, itulah daun sampah yang sekarang jadi permata.

Mari manfaatkan lahan2 tidur anda demi terwujudnya kekuatan ketahanan pangan Indonesia dan mempertahankan lahan2 pertanian di Indonesia yang saat ini telah hilang jutaan hektar setiap tahunnya yang telah beralih fungsi.

Jadikan lahan anda sebagai penghasilan yang tak terbatas dan mari menciptakan lapangan pekerjaan untuk semua masyarakat di sekitar lingkungan anda agar hidup menjadi lebih bermanfaat.

Semakin besar manfaat yang bisa kita berikan tentu akan semakin baik, Karena hanya dalam memberi dan bermanfaat untuk siapapun di situlah kebahagiaan itu ada.

Untuk informasi lebih lengkapnya seputar budidaya talas beneng, pembelian bibit dan kerjasama pembelian hasil panen baik daun/umbinya silahkan hubungi kami.

Contact Person:
Ragiel - Petani Langit Indonesia
+62852
+6281252442985 (WA)

Bagikan:


Diskusi Produk () Gabung Diskusi

Punya pertanyaan? diskusikan di sini

Lihat semua >

load kontenloading more



Produk sejenis Lihat kategori

Diskusi

Kirim Pesan

Mohon berhati-hati jika bertransaksi di luar agromaret. Gunakan rekening bersama agromaret untuk menghindari penipuan. Cek panduan di sini.
Ke:
User agromaret
Loading ...
Subyek:
Peluang Usaha Ekspor Bisnis Budidaya Talas Beneng
Peluang Usaha Ekspor Bisnis Budidaya Talas Beneng

Menu utama

Penjualan

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Permintaan

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Kerjasama

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Masuk Daftar
Home Kategori

Penjualan

Permintaan

Kerjasama

Pengguna

Semua Provinsi

ACEH

SUMATERA UTARA

SUMATERA BARAT

RIAU

JAMBI

SUMATERA SELATAN

BENGKULU

LAMPUNG

KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

KEPULAUAN RIAU

DKI JAKARTA

JAWA BARAT

JAWA TENGAH

DI YOGYAKARTA

JAWA TIMUR

BANTEN

BALI

NUSA TENGGARA BARAT

NUSA TENGGARA TIMUR

KALIMANTAN BARAT

KALIMANTAN TENGAH

KALIMANTAN SELATAN

KALIMANTAN TIMUR

KALIMANTAN UTARA

SULAWESI UTARA

SULAWESI TENGAH

SULAWESI SELATAN

SULAWESI TENGGARA

GORONTALO

SULAWESI BARAT

MALUKU

MALUKU UTARA

PAPUA BARAT

PAPUA