ayam

Rp 23,000

minimal pembelian:
500 Ekor

DKI JAKARTA

Rp 28,000 - 32,000

minimal pembelian:
1 Ton

JAWA BARAT

Rp 9,000 - 40,000

minimal pembelian:
500 Kg

JAWA BARAT

Rp 9,200 - 12,500

minimal pembelian:
15 Kg

ACEH

Rp 85,000 - 1,200,000

minimal pembelian:
1 Gram

JAWA TIMUR

Rp 28,000

minimal pembelian:
5 Ton

DKI JAKARTA

Rp 17,000 - 22,000

minimal pembelian:
100 Kg

JAWA TENGAH

Rp 35 - 40

minimal pembelian:
50 Ekor

DI YOGYAKARTA

Rp 29,000 - 35,000

minimal pembelian:
2 Kwintal

JAWA BARAT

Rp 25,000 - 30,000

minimal pembelian:
500 Ekor

JAWA TIMUR

Rp 250,000 - 500,000

minimal pembelian:
2 Ekor

JAWA TIMUR

Rp 18,500 - 19,000

minimal pembelian:
1000 Kg

JAWA BARAT

 Kami ARS Farm Pemalang menyediakan ayam bangkok/Birma/Pamangon/Mangon/Pakhoy berkualitas . Ayam siap untuk laga dan dapat juga untuk indukan berkualitas .

WA : 082243162740

JAWA TENGAH

28-02-2019

Lihat Detail

Dicari supplier tangan pertama, ayam broiler hidup, 1.6 - 1.8 up. 

Permintaan per hari min 50 Kg - 100 Kg. Kalo sudah jalan lancar menyesuaikan. 

Lokasi pengiriman Jalan Ali Cipayung Jakarta Timur. 

 

Harap hubungi 08118885937

DKI JAKARTA

17-02-2019

Lihat Detail

Membutuhkan kiriman pakan rutin ke jogja, pertama transaksi butuh 3 ton, selanjutnya bisa lebih. Butuh pakan salah satu dari merk comfeed, new hope dan charoen pokhpand. Tawarkan harga terbaik anda ke WA 081353501537. Harga cari yang termurah. Makasih sebelumnya

DI YOGYAKARTA

18-01-2019

Lihat Detail

Kami Beli Bulu Ayam Dalam Keadaan Basah, Bersih, Dan Jumlah Banyak.
Quantity Perkiraan 1000 Ton perBulan, sampaikan Harga Franco Malang dan Kapasitas Harian secara Kontinyu Call-WA 081335556673

JAWA TIMUR

01-10-2018

Lihat Detail

Info stok doc aka nya dong, untuk pengambilan rutin 500 ekor / 5 box setiap dua minggu jadi pasti langganan. Jika ada hubungi kami di nomor tlp profil makasih.. Diutamakan di wilaya jabodetabek biar bisa ambil sendiri. 

BANTEN

29-09-2018

Lihat Detail
100kg\ minggu

JAWA TIMUR

06-07-2018

Lihat Detail
Bagi anda yang membutuhkan Ayam Broiler/Parent partai besar.. kami menyediakan segala ukuran.. 0.7.0.8 s/d 2kg up.. Ayam brasal dari Subang, Purwakarta, Karawang, Cianjur dan sekitar nya.. Bila berminat hubungi Kami wa 085311233329

Ringkasan Penawaran Kerjasama Peternakan Ayam Broiler

 

Potensi peternakan ayam broiler hingga saat ini masih sangat menarik dan berpeluang untuk dikembangkan. Kebutuhan pasar ayam broiler tiap tahunnya cukup tinggi didukung dengan harga yang relatif stabil di pasaran. Kami juga telah menjalin kemitraan dengan perusahaan yang menyediakan doc, pakan, vaksin, dan akses penjualan sehingga mampu menjaga kontinuitas pengelolaan dan pendapatan.

Total modal yang diajukan sebesar Rp150.000.000 dibagi dalam 10 slot, masing-masing slot sebesar Rp15.000.000. Modal akan digunakan untuk pengembangan dan pembangunan kandang baru, pembelian sapronak dll. Total persentase bagi hasil untuk investor sebesar 25% dari keuntungan bersih setelah dikurangi biaya operasional dan dibagi rata sesuai kepemilikan slot.

Periode kerjasama dilaksanakan selama 2 Tahun (+-12 siklus). Pemberian bagi hasil dilaksanakan tiap siklus (dua bulan sekali) sedangkan pengembalian modal secara utuh dilakukan pada akhir periode kerjasama.

JAWA TIMUR

05-03-2019

Lihat Detail

RINGKASAN:
1. peternak kesulitan untuk membiayai usahanya

2. perusahaan hanya meminjamkan bantuan berupa DOC, pakan, obat, tenaga medis

3. peternak menanggung biaya oprasional produksi sekitar 13 jt

4. peternak menawarkan bagi hasil kepada pemodal untuk membiayai oprasional kandang sebesar 13jt

5. bagi hasil peternak dan investor = 60%:40%

6. laba bersih 1 periode = 3.350.000

7. peternak = 2.010.000    investor peternak = 1.340.000  

8. umur kemitraan 3 periode , 1 periode 4-6 minggu

9. detail kerjsama bisa baca proposal berikut:

 

PROPOSAL USAHA BETERNAK AYAM PEDAGING (BROILER)
  BAB I
PENDAHULUAN
Daging ayam merupakan daging favorit di negara kita , alasannya hampir 100% orang Indonesia suka makan daging ayam. Sehingga berbisnis ternak ayam potong merupakan peluang yang sangat rupawan untuk dikembangkan. Beberapa waktu yang lalu , urusan ekonomi ayam potong sempat mengalami kemunduran ketika flu burung melanda dunia. Banyak pengusaha ayam potong yang bangkrut alasannya daging ayam menjadi “tersangka” utama sehingga menimbulkan orang takut mengkonsumsi daging ayam lagi. Sekarang informasi flu burung sudah perlahan menghilang , inilah prospek cerah untuk beternak ayam potong yang mulai menguat kembali.

A. Latar Belakang Masalah
Mencari pekerjaan dimasa sekarang ini merupakan hal yang cukup sulit. Banyak sekali calon pekerja yang berkeinginan untuk bekerja di instansi pemerintahan atau swasta ,tetapi lapangan pekerjaan ketika ini sangat terbatas , hal ini menimbulkan jumlah pengangguran semakin banyak. Dilihat dari segi ekonomi individual tentu saja persoalan pengangguran itu sangat merugikan alasannya insan mempunyai kebutuhan yang tidak terbatas. Oleh alasannya itu sebagai calon tenaga kerja , kita harus bisa berpikir kreatif dan inovatif yang bisa membaca peluang serta berilmu memanfaatkannya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan tidak terfokus hanya pada satu jenis pekerjaan saja.
Wirausaha merupakan salah satu perjuangan untuk mengatasi meningkatnya jumlah pengangguran. Selain menguntungkan dari segi ekonomi , sebagaian besar aktivitas wirausaha juga sangat membantu usaha-usaha dalam memenuhi kebutuhan masyarakat banyak , baik secara pribadi maupun tidak langsung.
Salah satu perjuangan yang akan dikembangkan yaitu budidaya ayam pedaging(broiler) , alasannya banyak orang yang membutuhkannya ,karena daging merupakan sumber protein yang dibutuhkan oleh manusia.Jadi peluang perjuangan ayam pedaging cukup menguntungkan untuk dijalankan. 

B. Tujuan
Tujuan dari perjuangan peternakan ayam pedaging adalah:
1. Dapat melaksanakan perjuangan ayam potong/pedaging dengan baik dan menawarkan manfaat yang besar
2. Dapat memasarkan daging ayam dengan baik
3. Dapat menjaga kelangsungan perjuangan dan mengembangkannya
4. Dapat meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi tingkat pengangguran
5. Mendapatkan keuntungan yang besar dalam perjuangan ayam pedaging
6. Sebagai pengetahuan atau menambah wawasan dalam menjalankan usaha.

C. Peluang usaha
Mengapa saya memilih perjuangan ayam pedaging untuk menjadi perjuangan saya dan memilih kawasan perjuangan disini alasannya diliat dari kebutuhan dan banyaknya warung makan yang membutuhkan daging ayam pedaging tersebut cukup terbuka buat saya membuat perjuangan ini ,karena didasari juga dengan factor atau terbatasnya orang yang membuat perjuangan ayam pedaging tersebut.Sehingga peluang saya untuk membuka perjuangan ini dan menerima hasil yang besar cukup terbuka.

BAB II
RENCANA WIRAUSAHA BETERNAK AYAM PEDAGING(BROILER)
A. Lokasi kawasan usaha
Lokasi wirausaha : desa takokak, cianjur , jabar
Tempat : Di kebun Areal : di sekitar kebun yang jau dari pemukiman


B. Jadwal Kegiatan
Wirausaha beternak ayam pedaging akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. Dengan aneka macam pertimbangangan yang berkaitan pribadi dengan rencana saya.

C. Info Produk
Ayam yang umum dikembangkan sebagai ayam potong yaitu ayam ras pedaging atau broiler. Ayam ras pedaging tersebut merupakan jenis ras unggulan hasil persilangan dari bangsa-bangsa ayam yang memiliki daya produktivitas tinggi , terutama dalam memproduksi daging ayam. Selain itu ayam broiler juga memiliki kelebihan alasannya hanya dengan waktu 5-6 ahad sudah bisa dipanen. Dengan waktu pemeliharaan yang relatif singkat dan menguntungkan , maka banyak peternak gres serta peternak musiman yang bermunculan diberbagai wilayah Indonesia.
Untuk memulai perjuangan di bidang ternak ayam ini , persiapan sarana , prasarana , dan peralatan harus maksimal. Hal yang perlu diperhatikan antara lain:

1. Kandang
Sistem perkandangan yang ideal untuk perjuangan ternak ayam ras yaitu:
- Persyaratan temperatur berkisar antara 32 ,2-35º C
- Kelembaban berkisar antara 60-70%
- Penerangan/pemanasan sangkar sesuai dengan aturan yang ada
- Tata letak sangkar biar mendapat sinar matahari pagi dan tidak melawan arah mata angin kencang
- Model sangkar diadaptasi dengan umur ayam , untuk anakan hingga umur 2 ahad atau 1 bulan memakai sangkar box , sedangkan untuk ayam remaja ± 1 bulan hingga 2 atau 3 bulan memakai sangkar box yang dibesarkan dan untuk ayam cukup umur bisa dengan sangkar postal atapun sangkar baterai.

2. Peralatan
- Litter (alas lantai) Alas lantai/litter harus dalam keadaan kering , maka tidak ada atap yang bocor dan air hujan tidak ada yang masuk walau angin kencang. Tebal litter setinggi 10 cm , materi litter dipakai campuran dari kulit padi/sekam dengan sedikit kapur dan pasir secukupnya , atau hasil serutan kayu dengan panjang antara 3–5 cm untuk pengganti kulit padi/sekam.

- Indukan atau brooder
Alat ini berbentuk bulat atau persegi empat dengan areal jangkauan 1-3 m dengan alat pemanas di tengah. Fungsinya menyerupai induk ayam yang menghangatkan anak ayamnya ketika gres menetas.

- Tempat bertengger
Tempat bertengger untuk kawasan istirahat/tidur , dibuat bersahabat dinding dan diusahakan kotoran jatuh ke lantai yang mudah dibersihkan dari luar. Dibuat tertutup biar terhindar dari angin dan letaknya lebih rendah dari kawasan bertelur.

-Tempat makan , minum dan kawasan grit
Tempat makan dan minum harus tersedia cukup , bahannya dari bambu , almunium atau apa saja yang besar lengan berkuasa dan tidak bocor juga tidak berkarat. Untuk kawasan grit dengan kotak khusus

- Alat-alat yang lainnya
Alat-alat rutin termasuk alat kesehatan ayam seperti: suntikan , gunting operasi , pisau potong operasi kecil , dan lain-lain.

3. Pembibitan
Ternak yang dipelihara haruslah memenuhi persyaratan sebagai berikut:
a. ternak sehat dan tidak cacat pada fisiknya
b. pertumbuhan dan perkembangannya normal
c. ternak berasal dari pembibitan yang dikenal keunggulannya.
d. tidak ada lekatan tinja di duburnya.

Pemilihan Bibit dan Calon Induk
Ada beberapa anutan teknis untuk memilih bibit/ DOC (Day Old Chicken)/ ayam umur sehari:
a. Anak ayam (DOC ) berasal dari induk yang sehat.
b. Bulu tampak halus dan penuh serta baik pertumbuhannya .
c. Tidak terdapat keganjilan pada tubuhnya.
d. Anak ayam mempunyak nafsu makan yang baik.
e. Ukuran tubuh normal , ukuran berat tubuh antara 35-40 gram.
f. Tidak ada letakan tinja diduburnya.
Sementara untuk perlindungan minum diadaptasi dengan umur ayam yang dikelompokkan dalam 2 (dua) fase yaitu:
a. Fase starter (umur 1-29 hari) , kebutuhan air minum terbagi lagi pada masing-masing ahad , yaitu ahad ke-1 (1-7 hari) 1 ,8 lliter/hari/100 ekor; ahad ke-2 (8-14 hari) 3 ,1 liter/hari/100 ekor , ahad ke-3 (15-21 hari) 4 ,5 liter/hari/100 ekor dan ahad ke-4 (22-29 hari) 7 ,7 liter/hari/ekor. Kaprikornus jumlah air minum yang dibutuhkan hingga umur 4 ahad adalah
sebanyak 122 ,6 liter/100 ekor. Pemberian air minum pada hari pertama hendaknya diberi pelengkap gula dan obat anti stress kedalam air minumnya. Banyaknya gula yang diberikan yaitu 50 gram/liter air.

b. Fase finisher (umur 30-57 hari) , terkelompok dalam masing-masing ahad yaitu ahad ke-5 (30-36 hari) 9 ,5 liter/hari/100 ekor , ahad ke-6 (37-43 hari) 10 ,9 liter/hari/100 ekor , ahad ke-7 (44-50 hari) 12 ,7 liter/hari/100 ekor dan ahad ke-8 (51-57 hari) 14 ,1 liter/hari/ekor. Kaprikornus total air minum 30-57 hari sebanyak 333 ,4 liter/hari/ekor.
4. Sistem kerjasama kemitraan usaha ini merupakan kerjasama antara peternak : investor. pembagian hasilnya yaitu 60% peternak 40% investor. Peternak berperan sebagai pemelihara ayam dari mulai persiapan hingga panen. sedangkan investror berperan sebagai penyedia dana untuk biaya oprasional. sedangkan perusahaan menyediakan DOC, pakan, obat-obatan, tenaga kesehatan dan kewajiban membeli ayam setelah panen seharga 18.000/kg.   5. Kelebihan usaha
Usaha ternak ayam merupakan salah satu perjuangan yang menghasilkan omset dengan keuntungan yang cukup besar. Maka tidaklah kaget lagi kalau perjuangan ini banyak diminati para pencari usaha. Selain itu menjalankan perjuangan ini juga memiliki waktu yang relative singkat. adanya jaminan 100% ayam dibeli mempermudah pejualan sehingga keuntungan bisa dapat segera dibagikan. 

5.Krisiko usaha
Ada risiko kematian, namun dapat diminimalisir karena ada petugas kesehatan dokter hewan dan mantri yang setiap hari mengecek perkembangan hewan.

6.Pemasaran
100% ayam akan di beli oleh perusahaan.  

D.Analisa Ekonomi untuk 1x periode panen (5000 ekor)  

a. Pengeluaran  

~ Modal tetap , meliputi:  

Sewa Kandang + alat2 ukuran 15x3 m = Rp 3.000.000

gaji pokok Rp. 550/ekor x 5000 ekor= 2.750.000

uang makan Rp. 125/ekor x 5000 ekor= 575.000

Biaya panen Rp. 100/ekor x 5000 ekor = 500.000

Cuci kandang Rp. 50/ekor x 5000 ekor = 250.000

Insentif Rp. 50/ekor X 5000 ekor = 250.000

Keamanan Rp. 50/ekor x 5000 ekor = 250.000

jumlah = 7.575.0000    

 

~Biaya variabel , meliputi:  

Gas = 3.100.000

sekam 300 karung harga 5000/karung =  Rp 1.500.000

Biaya listrik Rp 300.000

air bersih Rp 200.000  

Penyusutan modal tetap = 325.000

jumlah = 5.425.000    

 

Biaya variabel yg ditanggung perusahaan:  

- Pembelian anak ayam 5000 ekor x 6.000 = Rp 30.000.000

- pakan ayam DOC higga panen 15.000 kg  = 15.000 kg x 7.750 = Rp 116.250.000

- obat.obatan 5000 ekor x 600 = 3.000.000

- jumlah = 149,250,000  

 

Modal yang di keluarkan seluruhnya untuk 5000 ekor yaitu Rp 7.575.000 + 5.425.000 + 149.250.000 = 162.250.000

- 149.250.000 dipinjam dari perusahaan

- 13.000.000 dibiayai investor  

Hasil yang diharapkan dalam satu kali periode panen perjuangan ini , Bobot berat ayam sekarang menjadi 2 - 2.2 kg.

b. Pemasukan

Catatan = Harga 1kg daging ayam Rp 18.000

tingkat mortalitas (kematian) max 8%  dari 5000 ekor =  4.600 ekor  

1). Hasil penjualan ayam      

4.600 x 2 kg = 9.200 kg      

9.200 kg x 18.000 = 165.600.000  

 

2).Jadi total pendapatan = Rp 165.600.000 - 162.250.000 = Rp 3.350.000     

bagi hasi peternak : investor = 60 : 40  

peternak = 2.010.000 

investor = 1.340.000 

 

Dicari Mitra yang siap untuk menampung dan mengolah Bulu Ayam Basah + Darah + Lemak (untuk Pakan Ternak) + Kotoran ayam (utk pupuk) dalam Jumlah banyak Lokasi Sidomulyo Lampung Selatan. yang membutuhkan silahkan langsung Hub. 08127222044

saya membutuhkan investor yg bisa bekerja sama di peternakan ayam yang saya rintis dari awal 

kesepakatan dapat dibicarakan langsung dengan saya di no ponsel yang tertera pada kolom profil saya 
 atau pun lebih baik kitaa bicarakan ditempat yang telah disepakati nanti nya 

SUMATERA BARAT

14-12-2018

Lihat Detail

butuh pemodal kurang lebih minimal 500 jt untuk bekerja sama menjadi supplyer ke supermarket dan ritail se jabodetabek .... untuk lebih penjelasan rinci bisa bertemu dan duduk bersama  berdiskusi... insya laah kami komitmen dan amanah... 

JAWA BARAT

04-07-2018

Lihat Detail
saya menyediakan lahan dan.apa.bila ada yang berniat ber investasi dalam dunia peternakan ayam broiler saya siap dianak kerjasama

JAWA TENGAH

07-05-2018

Lihat Detail

Jual beli ayam harga murah dari supplier di Agromaret


Jual Dan Beli Segala Jenis Ayam dari peternak, supplier ayam seluruh Indonesia. Cek harga ayam dan beli ayam harga murah di agromaret.

keuntungan jual ayam secara online ini memberikan kemudahan dan meningkatkan pasar bagi para peternak itu sendiri, sehingga bukan hanya tentang daerah peternak itu sendiri, akan tetapi meningkatkan peluang pasar menjadi lebih besar. semakin banyak tingkat pasar yang meningkat, tentunya berkemungkinan besar  mendapatkan kemungkinan terjadinya penjualan yang lebih besar, jika dibandingkan dengan hanya menjual sesuai di daerah tertentu saja. selain dapat meningkatkan peluang yang lebih besar, maka dengan penjualan online juga dapat hemat waktu seorang pembeli dengan tidak membelinya ke pasar, dan hanya duduk manis di rumah dan menunggu barang datang dari jasa kurir pengiriman.

Kalian pasti sudah tidak asing dengan jenis unggas yang satu ini yaitu ayam. Memang hewan yang satu ini dapat ditemui dimana saja saat kalian berada. Peminat hewan yang satu ini juga sangat banyak termasuk pengemar untuk mengkonsumsi daging dari hewan ini. Umunya mengetahui jenis ayam untuk konsumsi sehari-hari. Namun sebenarnya ada banyak jenis-jenis ayam. Berikut ini jenis-jenis ayam. 

 Jenis-jenis ayam berdasar pada fungsinya

  1. Ayam pedaging

Ayam pedaging atau yang sering disebut dengan ayam broiler adalah ayam jenis ras unggulan yang berasal dari hasil persilangan dengan ayam dengan produktivitas tinggi yang utamanya dalam produksi daging ayam. Untuk hasil perkawinan dengan sistem silang dan berkelanjutan, sehingga dapat tercapai mutu genetik yang berkualitas atau baik. Akan tetapi harus dengan syarat lingkungan mendukung pula.Faktor lingkungan dapat dikatan mendukung bila pemberian pakan dengan kualitas, sistem kandang baik, di sertai perawatan kesehatan dan juga adanya pencegahan penyakit. Ayam broiler ini ternyata tergolong ternak yang paling ekonomis jika. Harga ayam cenderung naik turun, tapi kita bisa temukan harga ayam terbaik di agromaret. Beli ayam kini bisa secara online melalui marketplace, seperti di halaman jual ayam agromaret.

Sedangkan untuk kelebihan dari ayam pedaging telah memiliki tingkat kecepatan produksi daging yang relatif cepat dalam kisaran waktu 4-5 minggu daging sudah dapat dikonsumsi. Adapun yang lain yaitu tingkat  pertumbuhan cepat disertai bobot tubuh yang berat,  dengan konversi pakan yang kecil, telah siap untuk dipotong pada usia masih muda, dan juga telah menghasilkan daging berkualitas serat lunak. Perkembangan cepat dari ayam pedaging telah mengimbangi kebutuhan yang kategori tinggi akan daging ayam.

  1. Ayam petelur/layer

Ayam ini memang bertujuan untuk dijadikan sebagai ayam pedaging dan juga petelur sekaligus. Tentu pada saat ayam tersebut sudah tidak dapat bertelur lalu dapat dijadikan sebagai ayam pedaging. Ayam ini bertipe dwifungsi disebabkan oleh dua fungsi sekaligus yang telah dimilikinya. Contoh dari ayam tipe ini adalah Rhode Island Red, Australop, Harco, Dekalb, Plymouth Rock, New Hampshire, dan lain-lain. Adapun karakteristik pada ayam ini yang ditandai dengan sifat nervous atau mudah terkejut, dengan bentuk tubuhnya ramping, dengan telinga berwarna putih, dan juga kerabang telur yang berwarna putih. Ayam jenis ini bisa mampu bertelur sekitar 200 butir telur/ekor/tahun. Ayam tipe ini telah berasal dari kelas laut tengah yakni leghorn, ancomas, dan juga Minorca. Ras ini juga menjadi favorit jual ayam karena jenis ini banyak permintaan.

  1. Ayam hias/klangenan

Ayam ini termasuk dalam peliharaan khusus karena hanya untuk dinikmati keelokannya atau kecantikannya saja. Tentu dapat diperlihara dalam kandang atau bisa pula dilepaskan dalam pekarangan rumah kalian. Selain keelokan juga bisa dinikmati suara merdunya tersebut. Contoh dari ayam hias ini yaitu ayam kate  dan juga ayam pelung/bekisar.

 Jenis-jenis ayam berdasar pada ras

Ayam ras adalah jenis ayam yang telah dikembangkan secara massal tentu dengan tujuan usaha komersial dimisalkan jenis ayam leghorn (lehor). Berikut ini beberapa ras jenis ayam lokal di Indonesia yang telah dikembangkan, kita juga bisa temukan dan beli ayam secara online. Kelebihannya kita bisa bandingkan harga ayam berbagai jenis.

  1. Ayam pelung

Ayam ini telah dijadikan unggulan di daerah Cianjur, Jawa Barat. Ayam ini  telah diseleksi dari penampilan fisik yang melekat padanya. Ayam pelung diseleksi dari suara kokok yang  panjang dan juga adanya irama didalamnya seperti lagu dan sifat ini tentu hanya di miliki ayam jantan. Ukuran ayam yang  besar dan juga berbulu yang nampak berkilau. Jika saat dewasa bobot dari ayam ini sekitar 5-6 kg serta tinggi 40-50 cm.

  1. Ayam kedu

Seperti nama dari ayam ini tempat yang dijadikan pengembangannya berada pada wilayah Kedu. Ras lokal ini telah dikenal disebabkan oleh warnanya hitam, namun juga ada beberapa memiliki warna putih. Ayam kedu ini dalam proses pengembangan agar menjadi rasa ayam dalam kategori  unggul.

Karena awal ayam ini dijadikan sebagai hewan ritual dan tidak dipergunakan sebagai pedaging maupun petelur.

  1. Ayam nunukan

Ayam ini telah terkenal di daerah Nunukan dan jugaTarakan. Ciri fisik yang khas adalah bulu utama (pluma) sayap dan juga ekor yang tidak berkembang atau dapat dikatakan dengan pertumbuhan yang lambat sehingga telah nampak tiada ekor. Ciri lain dengan bulu berwarna coklat kemerahan serta bagian ujung yang hitam untuk sisik ceker memiliki warna kuning atau putih. Ayam nunukan dapat dijadikan sebagai pedaging maupun petelur. Dengan rata-rata produksi telur yang lebih tinggi dari pada ayam kampung. 

Lihat selengkapnya..
Bagikan:

ayam

ayam

Jual Dan Beli Segala Jenis Ayam dari peternak, supplier ayam seluruh Indonesia. Cek harga ayam dan beli ayam harga murah di agromaret.

keuntungan jual ayam secara online ini memberikan kemudahan dan meningkatkan pasar bagi para peternak itu sendiri, sehingga bukan hanya tentang daerah peternak itu sendiri, akan tetapi meningkatkan peluang pasar menjadi lebih besar. semakin banyak tingkat pasar yang meningkat, tentunya berkemungkinan besar  mendapatkan kemungkinan terjadinya penjualan yang lebih besar, jika dibandingkan dengan hanya menjual sesuai di daerah tertentu saja. selain dapat meningkatkan peluang yang lebih besar, maka dengan penjualan online juga dapat hemat waktu seorang pembeli dengan tidak membelinya ke pasar, dan hanya duduk manis di rumah dan menunggu barang datang dari jasa kurir pengiriman.

Kalian pasti sudah tidak asing dengan jenis unggas yang satu ini yaitu ayam. Memang hewan yang satu ini dapat ditemui dimana saja saat kalian berada. Peminat hewan yang satu ini juga sangat banyak termasuk pengemar untuk mengkonsumsi daging dari hewan ini. Umunya mengetahui jenis ayam untuk konsumsi sehari-hari. Namun sebenarnya ada banyak jenis-jenis ayam. Berikut ini jenis-jenis ayam. 

 Jenis-jenis ayam berdasar pada fungsinya

  1. Ayam pedaging

Ayam pedaging atau yang sering disebut dengan ayam broiler adalah ayam jenis ras unggulan yang berasal dari hasil persilangan dengan ayam dengan produktivitas tinggi yang utamanya dalam produksi daging ayam. Untuk hasil perkawinan dengan sistem silang dan berkelanjutan, sehingga dapat tercapai mutu genetik yang berkualitas atau baik. Akan tetapi harus dengan syarat lingkungan mendukung pula.Faktor lingkungan dapat dikatan mendukung bila pemberian pakan dengan kualitas, sistem kandang baik, di sertai perawatan kesehatan dan juga adanya pencegahan penyakit. Ayam broiler ini ternyata tergolong ternak yang paling ekonomis jika. Harga ayam cenderung naik turun, tapi kita bisa temukan harga ayam terbaik di agromaret. Beli ayam kini bisa secara online melalui marketplace, seperti di halaman jual ayam agromaret.

Sedangkan untuk kelebihan dari ayam pedaging telah memiliki tingkat kecepatan produksi daging yang relatif cepat dalam kisaran waktu 4-5 minggu daging sudah dapat dikonsumsi. Adapun yang lain yaitu tingkat  pertumbuhan cepat disertai bobot tubuh yang berat,  dengan konversi pakan yang kecil, telah siap untuk dipotong pada usia masih muda, dan juga telah menghasilkan daging berkualitas serat lunak. Perkembangan cepat dari ayam pedaging telah mengimbangi kebutuhan yang kategori tinggi akan daging ayam.

  1. Ayam petelur/layer

Ayam ini memang bertujuan untuk dijadikan sebagai ayam pedaging dan juga petelur sekaligus. Tentu pada saat ayam tersebut sudah tidak dapat bertelur lalu dapat dijadikan sebagai ayam pedaging. Ayam ini bertipe dwifungsi disebabkan oleh dua fungsi sekaligus yang telah dimilikinya. Contoh dari ayam tipe ini adalah Rhode Island Red, Australop, Harco, Dekalb, Plymouth Rock, New Hampshire, dan lain-lain. Adapun karakteristik pada ayam ini yang ditandai dengan sifat nervous atau mudah terkejut, dengan bentuk tubuhnya ramping, dengan telinga berwarna putih, dan juga kerabang telur yang berwarna putih. Ayam jenis ini bisa mampu bertelur sekitar 200 butir telur/ekor/tahun. Ayam tipe ini telah berasal dari kelas laut tengah yakni leghorn, ancomas, dan juga Minorca. Ras ini juga menjadi favorit jual ayam karena jenis ini banyak permintaan.

  1. Ayam hias/klangenan

Ayam ini termasuk dalam peliharaan khusus karena hanya untuk dinikmati keelokannya atau kecantikannya saja. Tentu dapat diperlihara dalam kandang atau bisa pula dilepaskan dalam pekarangan rumah kalian. Selain keelokan juga bisa dinikmati suara merdunya tersebut. Contoh dari ayam hias ini yaitu ayam kate  dan juga ayam pelung/bekisar.

 Jenis-jenis ayam berdasar pada ras

Ayam ras adalah jenis ayam yang telah dikembangkan secara massal tentu dengan tujuan usaha komersial dimisalkan jenis ayam leghorn (lehor). Berikut ini beberapa ras jenis ayam lokal di Indonesia yang telah dikembangkan, kita juga bisa temukan dan beli ayam secara online. Kelebihannya kita bisa bandingkan harga ayam berbagai jenis.

  1. Ayam pelung

Ayam ini telah dijadikan unggulan di daerah Cianjur, Jawa Barat. Ayam ini  telah diseleksi dari penampilan fisik yang melekat padanya. Ayam pelung diseleksi dari suara kokok yang  panjang dan juga adanya irama didalamnya seperti lagu dan sifat ini tentu hanya di miliki ayam jantan. Ukuran ayam yang  besar dan juga berbulu yang nampak berkilau. Jika saat dewasa bobot dari ayam ini sekitar 5-6 kg serta tinggi 40-50 cm.

  1. Ayam kedu

Seperti nama dari ayam ini tempat yang dijadikan pengembangannya berada pada wilayah Kedu. Ras lokal ini telah dikenal disebabkan oleh warnanya hitam, namun juga ada beberapa memiliki warna putih. Ayam kedu ini dalam proses pengembangan agar menjadi rasa ayam dalam kategori  unggul.

Karena awal ayam ini dijadikan sebagai hewan ritual dan tidak dipergunakan sebagai pedaging maupun petelur.

  1. Ayam nunukan

Ayam ini telah terkenal di daerah Nunukan dan jugaTarakan. Ciri fisik yang khas adalah bulu utama (pluma) sayap dan juga ekor yang tidak berkembang atau dapat dikatakan dengan pertumbuhan yang lambat sehingga telah nampak tiada ekor. Ciri lain dengan bulu berwarna coklat kemerahan serta bagian ujung yang hitam untuk sisik ceker memiliki warna kuning atau putih. Ayam nunukan dapat dijadikan sebagai pedaging maupun petelur. Dengan rata-rata produksi telur yang lebih tinggi dari pada ayam kampung. 


Kembali ke halaman sebelumnya..

Menu utama

Penjualan

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Permintaan

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Kerjasama

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Masuk Daftar
Home Kategori

Penjualan

Permintaan

Kerjasama

Pengguna

Semua Provinsi

ACEH

SUMATERA UTARA

SUMATERA BARAT

RIAU

JAMBI

SUMATERA SELATAN

BENGKULU

LAMPUNG

KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

KEPULAUAN RIAU

DKI JAKARTA

JAWA BARAT

JAWA TENGAH

DI YOGYAKARTA

JAWA TIMUR

BANTEN

BALI

NUSA TENGGARA BARAT

NUSA TENGGARA TIMUR

KALIMANTAN BARAT

KALIMANTAN TENGAH

KALIMANTAN SELATAN

KALIMANTAN TIMUR

KALIMANTAN UTARA

SULAWESI UTARA

SULAWESI TENGAH

SULAWESI SELATAN

SULAWESI TENGGARA

GORONTALO

SULAWESI BARAT

MALUKU

MALUKU UTARA

PAPUA BARAT

PAPUA