Keuntungan Membeli di Official Store:
Dijual Oleh Brand Resmi
Respon dan Pelayanan Cepat
Transaksi Aman dan Nyaman
Harga Promo Eksklusif
jualNAUPLII KOPEPOD COPEPODA load load load

Nauplii Kopepod Copepoda

Rp 180,000 - 200,000 /Ekor

Min Pembelian: 50000 Ekor

Stok: 5000000 Ekor

tag:

Dilihat:
Update:
Diskusi
Info Penjual
Foto profil

Transaksi Aman Gunakan Rekening Bersama Agromaret

  1. Hanya pembayaran melalui rekening an PT Agromaret Digital Indonesia dijamin 100% aman. Lihat selengkapnya
  2. Uang pasti dikembalikan jika barang tidak diterima

Deskripsi produk

Lingkungan akuarium merupakan lingkungan buatan dimana kita mengkondisikan keadaan dalam akuarium sama dengan keadaan alamiahnya. Namun karena banyaknya keterbatasan, air laut dalam akuarium kualitasnya semakin menurun, kandungan nutrisi sebagai sumber makanan ikan hias laut dan koral juga menurun sehingga perlu peremajaan. Naupli Kopepod merupakan makanan alami tambahan selain rotifer bagi ikan hias laut maupun coral. Selain untuk kebutuhan ikan hias anda, Naupli Kopepod juga cocok untuk petani budidaya perikanan.

Kopepod(Copepod) merupakan zooplankton yang tergolong dalam kelas krustasea. Tubuhnya berbentuk silindris yang terdiri dari cephalothorax dan abdomen. Panjang tubuh induk Kopepod(biasa disebut Kopepod saja) berkisar 1mm – 2mm. Sedangkan Panjang tubuh Naupli Kopepod (anakaan Kopepod) 100um-170um serta bertekstur lunak dipandingkan rotifer apalagi benur(artemia - bayi udang). Dengan ukuran yang kecil dan tekstur tubuh lunak sangat cocok untuk pakan benih(larva) ikan (karena mulutnya kecil dan butuh makanan lunak bernutrisi tinggi).

Kelebihan pemanfaatan Naupli Kopepod sebagai sumber pakan alami benih ikan antara lain sifat gerak yang lambat, mudah dicerna(lunak) dan kandungan nutrisinya tinggi dan mampu mensitesis asam lemak dengan sendirinya. kandungan proteinnya 44%-71,4%, kandungan tersebut lebih tinggi dari pada rotifer meskipun telah diperkaya dengan Chlorella Vulgaris 58,9%. Kandungan Asam Eikosapentanoat (essential Eicosapentaenoic Acid - EPA) 3,5%, Asam dokosaheksaenoat (Docosahexaenoic acid - DHA) 9% (FAO, 1996).

Dengan kompleksnya kandungan nutrisi yang dimiliki Naupli Kopepod tersebut pertumbuhan larva ikan dapat meningkat drastis, meningkatkan sintasan dan warna pada benih ikan laut seperti bandeng, tuna, clown fish dan kerapu (Grouper Fish).

Naupli kopepod dapat langsung digunakan sebagai pakan larva ikan, tanpa harus dilakukan pengkayaan. Hal ini karena copepod mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik khususnya kandungan asam lemak n-3 HUFA yang esensial bagi ikan laut. Ukuran copepod yang bervariasi dapat digunakan sebagai pakan awal maupun pakan lanjutan yang disesuaikan dengan ukuran mulut larva ikan.

Lavens dan sorgeloos (1996) menyatakan bahwa penggunaan copepod sebagai pakan larva ikan laut signifikan dapat meningkatkan pertumbuhan larva dibandingkan penggunaan rotifer atau artemia.

Di Budidaya ikan hias, Naupli Kopepod mampu membuat warna ikan lebih cerah, segar dan ikan tidak stress.

Dalam Budidaya larva Kerapu Sunu dengan kepadatan nauplii 20 ind/L – 25 ind/L mampu menghasilkan benih ikan dengan kelangsungan hidup dan kualitas benih yang baik.

Untuk Bandeng, pencampuran Naupli Kopepod dan Rotifer sebagai pakan awal pemeliharaan larva(nener) sangat baik ketimbang menggunakan Rotifer saja atau Kopepod saja. Disamping itu sangat signifikan untuk menaikan ukuran panen nener.

Disamping ikan hias, nener, dan kerapu, Naupli Kopepod juga cocok untuk pakan awal, pakan tambahan, ataupun pakan lanjutan untuk ikan laut lainnya, semisal Tuna dsb. Naupli Kopepod juga bagus untuk penggemukan ikan. Copepoda menjadi suplemen alami utama dalam percepatan pertumbuhan ikan. Ikan menjadi lebih cepat besar, bobot cepat bertambah sehingga mampu memperpendek masa panen. dengan demikian biaya pakan, listrik dan tenaga kerja dapat ditekan. percobaan yang pernah kami lakukan: ikan bandeng yang biasanya dipanen pada usia 17 hari untuk bibit penggemukan dapat dipersingkat menjadi 11 hari sehingga sangat menguntungkan.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan harga penawaran khusus(WA ). Kelebihan produk kami merupakan pakan alami yang terukur, maksudnya per pack-nya terdapat copepoda 40rb s.d. 50rb ekor atau bahkan lebih. ini berbedea jika anda membeli copepoda pada umunya dalam tiap kantung plastiknya belum tentu ada isinya, ada isinya namun sedikit, ada juga isinya banyak sehingga sangat variatif dan tidak terukur.

Harga yang tertera belum termasuk biaya pengiriman. Untuk Paket dengan Gunung Harta berkisar Rp100rb per kardus GG, untuk pengiriman kargo pesawat tentunya ada tambahan biaya untuk sterefoam...(+)

Bagikan:


Diskusi Produk () Gabung Diskusi

Punya pertanyaan? diskusikan di sini

Lihat semua >

load kontenloading more



Produk sejenis Lihat kategori

Diskusi

Diskusi

Silahkan login terlebih dahulu

Kirim Pesan

Mohon berhati-hati jika bertransaksi di luar agromaret. Gunakan rekening bersama agromaret untuk menghindari penipuan. Cek panduan di sini.
Ke:
User agromaret
Loading ...
Subyek:
NAUPLII KOPEPOD COPEPODA
NAUPLII KOPEPOD COPEPODA

Menu utama

Penjualan

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Permintaan

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Kerjasama

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Masuk Daftar
Home Kategori

Penjualan

Permintaan

Kerjasama

Pengguna

Semua Provinsi