kacang-kacangan

Rp 8,500 - 9,500

minimal pembelian:
10000 Kg

JAWA TIMUR

Rp 12,500 - 13,000

minimal pembelian:
1 Ton

JAWA BARAT

Rp 100,000 - 125,000

minimal pembelian:
100 Kg

MALUKU UTARA

Rp 60,000

minimal pembelian:
-

DKI JAKARTA

Rp 2,500

minimal pembelian:
-

JAWA TENGAH

Rp -

minimal pembelian:
-

DKI JAKARTA

Beli kacang panjang dengan spesifikasi berikut :

1. Kacang panjang fresh / tidak ada penyakit

2. Warna kulit hijau segar

3. Kacang tidak potong dan tidak ada lubang bekas ulat / hama

4. Kebutuhan 200 ks s/d 250 kg per minggu & pembayaran tunai setelah di sortir di gudang kami

Apabila ada rekan rekan yang sanggup supply mohon contac ke 0852 1928 4375.

Diutamakan area kab bandung,garut,cianjur,subang.

JAWA BARAT

20-08-2018

Lihat Detail

Dicari kacang kenari sulawesi / Pili Nut dengan stok 5 ton , Mohon kontak ke email : safardanfaisal@gmail.com .

0819-3229-9475 ( Sms/Call Only ) , 0878-6517-1680 ( Wa Only ).

 

terima kasih

DICARI KACANG SACHA INCHI 

butuh lahan untuk penanaman / mitra tanam kami sedia benih dan membeli kembali hasil panen

JAWA TIMUR

12-09-2018

Lihat Detail

Jual beli kacang-kacangan harga murah dari supplier di Agromaret


Jual beli kacang-kacangan langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia. Dapatkan harga kacang-kacangan termurah di halaman jual kacang-kacangan agromaret.

Jenis Kacang-kacangan dan Manfaatnya adalah artikel yang mengulas tentang kacang-kacangan. Meskipun kacang tinggi lemak, dalam banyak kasus, itu adalah lemak yang sehat. Mereka juga sumber serat dan protein yang bagus. Banyak penelitian menunjukkan bahwa kacang memiliki sejumlah manfaat kesehatan , terutama dalam hal mengurangi faktor risiko penyakit jantung. Kita harus coba dan beli kacang-kacangan untuk dikonsumsi sehari-hari. Di agromaret kita bisa temukan harga kacang-kacangan terjangkau dan beli kacang-kacangan dari supplier yang jual kacang kacangan dari seluruh Indonesia.

Secara umum, kacang-kacangan adalah sumber lemak, serat dan protein yang baik . Sebagian besar lemak dalam kacang adalah lemak tak jenuh tunggal, serta omega-6 dan omega-3 polyunsaturated fat. Namun, mereka memang mengandung beberapa lemak jenuh. Kacang-kacangan juga mengandung sejumlah vitamin dan mineral, termasuk magnesium dan vitamin E. Banyak penelitian telah menyelidiki manfaat kesehatan dari peningkatan asupan kacang. Satu meta-analisis dari 33 penelitian menemukan bahwa diet tinggi kacang tidak secara signifikan mempengaruhi kenaikan berat badan atau penurunan berat badan.

Keuntungan Budidaya Tanaman Kacang - Kacangan

Sumber energi dan protein yang baik bagi tubuh merupakan kandungan yang ada di dalam kacang – kacangan. Banyak sekali jenis kacang – kacangan yang sehat dan di rekomendasikan untuk makanan camilan anda sehari -  hari. Kacang adalah perkataan yang biasa digunakan bagi biji yang besar, kering dan berminyak atau buah bagi tumbuhan kecil, contohnya badam, gajus dan walnut yang perlu dikeluarkan daripada buahnya. Kacang pistasio yang dikenali sebagai sejenis kacang untuk masakan, tidak dikira sebagai sejenis kacang dari segi biologi. Diantara kacang-kacangan, buah badam atau almond adalah salah satu jenisnya, kacang ini mengandung rasa yang lezat dan halus, tetapi karena harganya mahal hingga 150 ribu perkilogramnya , buah ini digunakan seperlunya dan hanya untuk hiasan saja. Ada 2 jenis kacang almond itu sendiri yaitu almond manis dan almond pahit. Almond pahit hanya disediakan untuk pembuatan minyak sulingan sebagai campuran industry makanan ringan.

 Ada berbagai jenis kacang kacangan yang ada di didunia dan harga kacang-kacangan pun berbeda tergantung dari jenisnya, dari berbagai jenis itu berikut adalah jenis jenis atau contoh kacang yang paling bergizi diantaranya adalah kacang mete, kacang pecan, walnut , kacang brazil, kacang kedelai yang biasa di jadikan sebagai bahan baku pembuatan tahu tempe, ada kacang pinus yang memiliki kadar protein sampai 11 gram per satu ons nya, lalu ada kacang Macadamia yang mengandung lemak omega 7 yang dapat menurunkan kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh.

 Pemilihan media tanam pada budidaya berbagai jenis kacang adalah salah satu hal penting diperhatikan dalam penanaman jenis - jenis kacang. Dalam cara mengembangkan jenis – jenis kacang, anda harus memastikan lahan atau media tanam harus memiliki kontur tanah yang gembur, yang memiliki kandungan zat organik tinggi serta unsur hara yang tinggi juga untuk tumbuhan budidaya anda. Lalu cek pH tanah, untuk penanaman kacang – kacangan harus memiliki kandungan ph antara 5,8 hingga 7. Selain itu, lahan yang akan digunakan untuk penanaman jenis kacang – kacangan yang anda inginkan juga harus memiliki sistem pengairan yang baik dengan demikian air mengalir dengan baik dan tanaman tidak terendam air yang bisa membuat tanaman menjadi busuk. Jadi, waktu yang paling pas untuk membudidayakan tanaman kacang - kacangan adalah  saat masa musim kemarau tiba.

 

Hal -hal berikutnya yang juga penting untuk anda perhatikan adalah pemilihan bibit. Untuk mendapatkan hasil panen dan tanaman kacang – kacangan yang baik juga, Anda bisa memilih berbagai bibit yang tersedia di toko dengan estimasi harga seper empat dari keuntungan yang anda dapat. Sebagai contoh harga bibit kacang almond dipasaran berkisar di harga Rp20.000 per pack nya, anda sebaiknya membeli dalam jumlah banyak dengan estimasi potongan Rp.5.000 per pack nya. Anda  harus inokulasi terlebih dahulu jika memang lahan untuk anda gunakan sebagai media tanam belum pernah di tanami jenis tumbuhan kacang – kacangan. Cara menanam jenis kacang - kacangan berikutnya adalah sebagai berikut. Tanamlah kacang – kacangan jenis yang anda inginkan pada musim kemarau, lalu anda buatkan lubang pada lahan media tanam yang sudah anda siapkan dengan estimasi jarak 40x 40 cm atau 30×10 cm. Setelah itu anda dapat memasukkan bibit kacang yang anda inginkan disetiap lubang 2 atau 3 biji yang telah anda buat. Jika sudah, tutup lubang dengan menggunakan pupuk organik. Anda tidak perlu memadatkan saat menutup lubang tempat menanam kacang hijau.

 

Membudidayakan tanaman kacang – kacangan adalah salah satu hal yang cukup menguntungkan dalam dunia agrobisnis sekarang ini. Jika memiliki lahan yang tidak bisa ditanami akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Menanam tanaman jenis kacang – kacangan ini bisa menjadi solusi untuk mengaktifkan kembali lahan tidur anda. Dengan estimasi harga kacang-kacangan jenis terbaik seperti almond yang sudah berada di level Rp. 155.000, dengan jangka waktu penanaman sekitar 4 bulan, anda bisa mendapatkan keuntungan 4 kali lipat dari harga bibit dan perawatan selama 4 bulan itu.

Dengan membudidayakan berbagai jenis kacang – kacangan seperti kacang almond, anda dapat lebih mudah melakukan perawatan daripada menanam padi atau tebu yang membutuhkan waktu yang lebih lama. Keuntungan yang bisa didapat dengan menanam tumbuhan kacang – kacangan kemudian menjual kacang-kacangan tersebut juga cukup baik dan menjanjikan.

Tetapi meskipun memiliki sedikit efek pada berat badan, banyak penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan kacang hidup lebih lama daripada mereka yang tidak makan. Ini mungkin karena kemampuan mereka untuk membantu mencegah sejumlah penyakit kronis. Beberapa jenis memiliki harga kacang-kacangan yang tinggi. Berikut adalah Jenis Kacang-kacangan dan Manfaatnya :

Jenis Kacang Almound dan Manfaatnya

Kacang almond adalah kacang pohon yang mengandung sejumlah nutrisi bermanfaat. Satu porsi (28 gram atau segenggam kecil) mengandung kira-kira:

  • Kalori: 161
  • Total lemak: 14 gram
  • Protein: 6 gram
  • Karbohidrat: 6 gram
  • Serat: 3,5 gram
  • Vitamin E: 37% dari RDI
  • Magnesium: 19% dari RDI

Almond dapat meningkatkan kadar kolesterol. Sejumlah penelitian kecil telah menemukan bahwa makan makanan kaya almond dapat mengurangi kolesterol "jahat" LDL, kolesterol total dan kolesterol LDL teroksidasi, yang sangat berbahaya bagi kesehatan jantung. Namun, banyak dari studi ini menggunakan sejumlah kecil peserta. Satu penelitian yang lebih besar mengkombinasikan hasil dari lima penelitian lain dan menyimpulkan bahwa bukti tidak cukup kuat untuk menunjukkan bahwa almond secara definitif memperbaiki kolesterol. Beli kacang-kacangan jenis ini langsung grosir pada iklan jual kacang-kacangan di agromaret. Dapatkan harga kacang-kacangan terbaik.

Namun demikian, almond yang dikonsumsi sebagai bagian dari diet rendah kalori dapat membantu menurunkan berat badan dan menurunkan tekanan darah pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas. Selain itu, makan makanan dengan satu ons (28 gram) almond dapat membantu menurunkan kenaikan gula darah yang terjadi setelah makan sebanyak 30% pada penderita diabetes. Namun, tidak ada penurunan yang signifikan pada orang sehat. Selain itu, almond telah terbukti mengurangi peradangan pada pasien dengan diabetes tipe 2. Akhirnya, almond mungkin memiliki efek menguntungkan pada mikrobiota usus dengan mendukung pertumbuhan bakteri menguntungkan dalam usus, termasuk bifidobacteria dan lactobacillus.

Pistachio

Pistachio adalah kacang yang biasa dikonsumsi yang tinggi serat. Satu porsi porsi (28 gram) pistachio mengandung kira-kira:

  • Kalori: 156
  • Lemak Total: 12,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Karbohidrat: 8 gram
  • Serat: 3 gram
  • Vitamin E: 3% dari RDI
  • Magnesium: 8% dari RDI

Sama halnya dengan almon, pistachio dapat meningkatkan kadar kolesterol. Makan 2-3 ons pistachio sehari dapat membantu meningkatkan kolesterol HDL "baik". Juga, pistachio dapat membantu meningkatkan faktor risiko lain untuk penyakit jantung, termasuk tekanan darah, berat badan dan status oksidatif. Status oksidatif mengacu pada kadar bahan kimia teroksidasi dalam darah, yang dapat berkontribusi terhadap penyakit jantung. Selanjutnya, pistachio dapat membantu mengurangi kenaikan gula darah setelah makan.

Jenis Kacang Pecan dan Manfaatnya

Pecan sering digunakan dalam makanan penutup, tetapi mereka cukup bergizi. Satu ons pecan mengandung kira-kira:

  • Kalori: 193
  • Lemak Total: 20 gram
  • Protein: 3 gram
  • Karbohidrat: 4 gram
  • Serat: 2,5 gram
  • Vitamin E: 2% dari RDI
  • Magnesium: 8% dari RDI

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa pecan dapat menurunkan kolesterol LDL pada orang dengan kadar kolesterol normal. Seperti kacang lainnya, pecan juga mengandung polifenol, yang bertindak sebagai antioksidan. Dalam satu penelitian, orang yang memakan pecan selama empat minggu karena 20% dari asupan kalori harian mereka menunjukkan profil antioksidan yang meningkat dalam darah mereka.

Kacang Macadamia

Kacang macadamia mengandung berbagai macam nutrisi dan merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal. Satu ons mengandung kira-kira:

  • Kalori: 200
  • Lemak Total: 21 gram
  • Protein: 2 gram
  • Karbohidrat: 4 gram
  • Serat: 2,5 gram
  • Vitamin E: 1% dari RDI
  • Magnesium: 9% dari RDI

Banyak manfaat kesehatan kacang macadamia terkait dengan kesehatan jantung. Ini mungkin karena tingginya kandungan lemak tak jenuh tunggal. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa diet kaya kacang macadamia dapat menurunkan kolesterol total dan LDL pada mereka dengan kolesterol tinggi. Diet kaya macadamia bahkan menghasilkan efek yang mirip dengan diet jantung sehat yang direkomendasikan oleh American Heart Association. Kacang macadamia dapat mengurangi faktor risiko lain untuk penyakit jantung, termasuk stres oksidatif dan peradangan. Oleh karena itu beli kacang-kacangan secukupnya. Biasanya orang jual kacang-kacangan dalam ukuran kiloan namun kita bisa pesan dan beli kacang-kacangan sesuai jumlah yang kita inginkan.

Keuntungan Budidaya Tanaman Kacang - Kacangan

 

Sumber energi dan protein yang baik bagi tubuh merupakan kandungan yang ada di dalam kacang – kacangan. Banyak sekali jenis kacang – kacangan yang sehat dan di rekomendasikan untuk makanan camilan anda sehari -  hari. Kacang adalah perkataan yang biasa digunakan bagi biji yang besar, kering dan berminyak atau buah bagi tumbuhan kecil, contohnya badam, gajus dan walnut yang perlu dikeluarkan daripada buahnya. Kacang pistasio yang dikenali sebagai sejenis kacang untuk masakan, tidak dikira sebagai sejenis kacang dari segi biologi. Diantara kacang-kacangan, buah badam atau almond adalah salah satu jenisnya, kacang ini mengandung rasa yang lezat dan halus, tetapi karena harganya mahal hingga 150 ribu perkilogramnya , buah ini digunakan seperlunya dan hanya untuk hiasan saja. Ada 2 jenis kacang almond itu sendiri yaitu almond manis dan almond pahit. Almond pahit hanya disediakan untuk pembuatan minyak sulingan sebagai campuran industry makanan ringan.

 

Ada berbagai jenis kacang kacangan yang ada di didunia, dari berbagai jenis itu berikut adalah jenis jenis atau contoh kacang yang paling bergizi diantaranya adalah kacang mete, kacang pecan, walnut , kacang brazil, kacang kedelai yang biasa di jadikan sebagai bahan baku pembuatan tahu tempe, ada kacang pinus yang memiliki kadar protein sampai 11 gram per satu ons nya, lalu ada kacang Macadamia yang mengandung lemak omega 7 yang dapat menurunkan kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh.

 

Pemilihan media tanam pada budidaya berbagai jenis kacang adalah salah satu hal penting diperhatikan dalam penanaman jenis - jenis kacang. Dalam cara mengembangkan jenis – jenis kacang, anda harus memastikan lahan atau media tanam harus memiliki kontur tanah yang gembur, yang memiliki kandungan zat organik tinggi serta unsur hara yang tinggi juga untuk tumbuhan budidaya anda. Kandungan ph 5,8 hingga 7 juga harus tersedia di lahan kacang - kacangan. Selain itu, lahan yang akan digunakan untuk penanaman jenis kacang – kacangan yang anda inginkan juga harus memiliki sistem pengairan yang baik dengan demikian air mengalir dengan baik dan tanaman tidak terendam air yang bisa membuat tanaman menjadi busuk. Jadi, waktu yang paling pas untuk membudidayakan tanaman kacang - kacangan adalah  saat masa musim kemarau tiba.

 

Hal -hal berikutnya yang juga penting untuk anda perhatikan adalah pemilihan bibit. Untuk mendapatkan hasil panen dan tanaman kacang – kacangan yang baik juga, Anda bisa memilih berbagai bibit yang tersedia di toko dengan estimasi harga seper empat dari keuntungan yang anda dapat. Sebagai contoh harga bibit kacang almond dipasaran berkisar di harga Rp20.000 per pack nya, anda sebaiknya membeli dalam jumlah banyak dengan estimasi potongan Rp.5.000 per pack nya. Anda  harus inokulasi terlebih dahulu jika memang lahan untuk anda gunakan sebagai media tanam belum pernah di tanami jenis tumbuhan kacang – kacangan. Cara menanam jenis kacang - kacangan berikutnya adalah sebagai berikut. Tanamlah kacang – kacangan jenis yang anda inginkan pada musim kemarau, lalu anda buatkan lubang pada lahan media tanam yang sudah anda siapkan dengan estimasi jarak 40x 40 cm atau 30×10 cm. Setelah itu anda dapat memasukkan bibit kacang yang anda inginkan disetiap lubang 2 atau 3 biji yang telah anda buat. Jika sudah, tutup lubang dengan menggunakan pupuk organik. Anda tidak perlu memadatkan saat menutup lubang tempat menanam kacang hijau.

 

Membudidayakan tanaman kacang – kacangan adalah salah satu hal yang cukup menguntungkan dalam dunia agrobisnis sekarang ini. Budidaya tanaman ini bisa anda lakukan di lahan yang sedang mengalami musim kemarau panjang, budidaya tanaman ini juga berguna untuk mengaktifkan lahan – lahan anda yang rusak akibat musim kemarau. Dengan estimasi harga jenis kacang terbaik seperti almond yang sudah berada di level Rp. 155.000, dengan jangka waktu penanaman sekitar 4 bulan, anda bisa mendapatkan keuntungan 4 kali lipat dari harga bibit dan perawatan selama 4 bulan itu.

Dengan membudidayakan berbagai jenis kacang – kacangan seperti kacang almond, anda dapat lebih mudah melakukan perawatan daripada menanam padi atau tebu yang membutuhkan waktu yang lebih lama. Keuntungan yang bisa didapat dengan menanam tumbuhan kacang – kacangan juga cukup baik dan menjanjikan.

Lihat selengkapnya..
Bagikan:

kacang-kacangan

kacang-kacangan

Jual beli kacang-kacangan langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia. Dapatkan harga kacang-kacangan termurah di halaman jual kacang-kacangan agromaret.

Jenis Kacang-kacangan dan Manfaatnya adalah artikel yang mengulas tentang kacang-kacangan. Meskipun kacang tinggi lemak, dalam banyak kasus, itu adalah lemak yang sehat. Mereka juga sumber serat dan protein yang bagus. Banyak penelitian menunjukkan bahwa kacang memiliki sejumlah manfaat kesehatan , terutama dalam hal mengurangi faktor risiko penyakit jantung. Kita harus coba dan beli kacang-kacangan untuk dikonsumsi sehari-hari. Di agromaret kita bisa temukan harga kacang-kacangan terjangkau dan beli kacang-kacangan dari supplier yang jual kacang kacangan dari seluruh Indonesia.

Secara umum, kacang-kacangan adalah sumber lemak, serat dan protein yang baik . Sebagian besar lemak dalam kacang adalah lemak tak jenuh tunggal, serta omega-6 dan omega-3 polyunsaturated fat. Namun, mereka memang mengandung beberapa lemak jenuh. Kacang-kacangan juga mengandung sejumlah vitamin dan mineral, termasuk magnesium dan vitamin E. Banyak penelitian telah menyelidiki manfaat kesehatan dari peningkatan asupan kacang. Satu meta-analisis dari 33 penelitian menemukan bahwa diet tinggi kacang tidak secara signifikan mempengaruhi kenaikan berat badan atau penurunan berat badan.

Keuntungan Budidaya Tanaman Kacang - Kacangan

Sumber energi dan protein yang baik bagi tubuh merupakan kandungan yang ada di dalam kacang – kacangan. Banyak sekali jenis kacang – kacangan yang sehat dan di rekomendasikan untuk makanan camilan anda sehari -  hari. Kacang adalah perkataan yang biasa digunakan bagi biji yang besar, kering dan berminyak atau buah bagi tumbuhan kecil, contohnya badam, gajus dan walnut yang perlu dikeluarkan daripada buahnya. Kacang pistasio yang dikenali sebagai sejenis kacang untuk masakan, tidak dikira sebagai sejenis kacang dari segi biologi. Diantara kacang-kacangan, buah badam atau almond adalah salah satu jenisnya, kacang ini mengandung rasa yang lezat dan halus, tetapi karena harganya mahal hingga 150 ribu perkilogramnya , buah ini digunakan seperlunya dan hanya untuk hiasan saja. Ada 2 jenis kacang almond itu sendiri yaitu almond manis dan almond pahit. Almond pahit hanya disediakan untuk pembuatan minyak sulingan sebagai campuran industry makanan ringan.

 Ada berbagai jenis kacang kacangan yang ada di didunia dan harga kacang-kacangan pun berbeda tergantung dari jenisnya, dari berbagai jenis itu berikut adalah jenis jenis atau contoh kacang yang paling bergizi diantaranya adalah kacang mete, kacang pecan, walnut , kacang brazil, kacang kedelai yang biasa di jadikan sebagai bahan baku pembuatan tahu tempe, ada kacang pinus yang memiliki kadar protein sampai 11 gram per satu ons nya, lalu ada kacang Macadamia yang mengandung lemak omega 7 yang dapat menurunkan kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh.

 Pemilihan media tanam pada budidaya berbagai jenis kacang adalah salah satu hal penting diperhatikan dalam penanaman jenis - jenis kacang. Dalam cara mengembangkan jenis – jenis kacang, anda harus memastikan lahan atau media tanam harus memiliki kontur tanah yang gembur, yang memiliki kandungan zat organik tinggi serta unsur hara yang tinggi juga untuk tumbuhan budidaya anda. Lalu cek pH tanah, untuk penanaman kacang – kacangan harus memiliki kandungan ph antara 5,8 hingga 7. Selain itu, lahan yang akan digunakan untuk penanaman jenis kacang – kacangan yang anda inginkan juga harus memiliki sistem pengairan yang baik dengan demikian air mengalir dengan baik dan tanaman tidak terendam air yang bisa membuat tanaman menjadi busuk. Jadi, waktu yang paling pas untuk membudidayakan tanaman kacang - kacangan adalah  saat masa musim kemarau tiba.

 

Hal -hal berikutnya yang juga penting untuk anda perhatikan adalah pemilihan bibit. Untuk mendapatkan hasil panen dan tanaman kacang – kacangan yang baik juga, Anda bisa memilih berbagai bibit yang tersedia di toko dengan estimasi harga seper empat dari keuntungan yang anda dapat. Sebagai contoh harga bibit kacang almond dipasaran berkisar di harga Rp20.000 per pack nya, anda sebaiknya membeli dalam jumlah banyak dengan estimasi potongan Rp.5.000 per pack nya. Anda  harus inokulasi terlebih dahulu jika memang lahan untuk anda gunakan sebagai media tanam belum pernah di tanami jenis tumbuhan kacang – kacangan. Cara menanam jenis kacang - kacangan berikutnya adalah sebagai berikut. Tanamlah kacang – kacangan jenis yang anda inginkan pada musim kemarau, lalu anda buatkan lubang pada lahan media tanam yang sudah anda siapkan dengan estimasi jarak 40x 40 cm atau 30×10 cm. Setelah itu anda dapat memasukkan bibit kacang yang anda inginkan disetiap lubang 2 atau 3 biji yang telah anda buat. Jika sudah, tutup lubang dengan menggunakan pupuk organik. Anda tidak perlu memadatkan saat menutup lubang tempat menanam kacang hijau.

 

Membudidayakan tanaman kacang – kacangan adalah salah satu hal yang cukup menguntungkan dalam dunia agrobisnis sekarang ini. Jika memiliki lahan yang tidak bisa ditanami akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Menanam tanaman jenis kacang – kacangan ini bisa menjadi solusi untuk mengaktifkan kembali lahan tidur anda. Dengan estimasi harga kacang-kacangan jenis terbaik seperti almond yang sudah berada di level Rp. 155.000, dengan jangka waktu penanaman sekitar 4 bulan, anda bisa mendapatkan keuntungan 4 kali lipat dari harga bibit dan perawatan selama 4 bulan itu.

Dengan membudidayakan berbagai jenis kacang – kacangan seperti kacang almond, anda dapat lebih mudah melakukan perawatan daripada menanam padi atau tebu yang membutuhkan waktu yang lebih lama. Keuntungan yang bisa didapat dengan menanam tumbuhan kacang – kacangan kemudian menjual kacang-kacangan tersebut juga cukup baik dan menjanjikan.

Tetapi meskipun memiliki sedikit efek pada berat badan, banyak penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan kacang hidup lebih lama daripada mereka yang tidak makan. Ini mungkin karena kemampuan mereka untuk membantu mencegah sejumlah penyakit kronis. Beberapa jenis memiliki harga kacang-kacangan yang tinggi. Berikut adalah Jenis Kacang-kacangan dan Manfaatnya :

Jenis Kacang Almound dan Manfaatnya

Kacang almond adalah kacang pohon yang mengandung sejumlah nutrisi bermanfaat. Satu porsi (28 gram atau segenggam kecil) mengandung kira-kira:

  • Kalori: 161
  • Total lemak: 14 gram
  • Protein: 6 gram
  • Karbohidrat: 6 gram
  • Serat: 3,5 gram
  • Vitamin E: 37% dari RDI
  • Magnesium: 19% dari RDI

Almond dapat meningkatkan kadar kolesterol. Sejumlah penelitian kecil telah menemukan bahwa makan makanan kaya almond dapat mengurangi kolesterol "jahat" LDL, kolesterol total dan kolesterol LDL teroksidasi, yang sangat berbahaya bagi kesehatan jantung. Namun, banyak dari studi ini menggunakan sejumlah kecil peserta. Satu penelitian yang lebih besar mengkombinasikan hasil dari lima penelitian lain dan menyimpulkan bahwa bukti tidak cukup kuat untuk menunjukkan bahwa almond secara definitif memperbaiki kolesterol. Beli kacang-kacangan jenis ini langsung grosir pada iklan jual kacang-kacangan di agromaret. Dapatkan harga kacang-kacangan terbaik.

Namun demikian, almond yang dikonsumsi sebagai bagian dari diet rendah kalori dapat membantu menurunkan berat badan dan menurunkan tekanan darah pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas. Selain itu, makan makanan dengan satu ons (28 gram) almond dapat membantu menurunkan kenaikan gula darah yang terjadi setelah makan sebanyak 30% pada penderita diabetes. Namun, tidak ada penurunan yang signifikan pada orang sehat. Selain itu, almond telah terbukti mengurangi peradangan pada pasien dengan diabetes tipe 2. Akhirnya, almond mungkin memiliki efek menguntungkan pada mikrobiota usus dengan mendukung pertumbuhan bakteri menguntungkan dalam usus, termasuk bifidobacteria dan lactobacillus.

Pistachio

Pistachio adalah kacang yang biasa dikonsumsi yang tinggi serat. Satu porsi porsi (28 gram) pistachio mengandung kira-kira:

  • Kalori: 156
  • Lemak Total: 12,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Karbohidrat: 8 gram
  • Serat: 3 gram
  • Vitamin E: 3% dari RDI
  • Magnesium: 8% dari RDI

Sama halnya dengan almon, pistachio dapat meningkatkan kadar kolesterol. Makan 2-3 ons pistachio sehari dapat membantu meningkatkan kolesterol HDL "baik". Juga, pistachio dapat membantu meningkatkan faktor risiko lain untuk penyakit jantung, termasuk tekanan darah, berat badan dan status oksidatif. Status oksidatif mengacu pada kadar bahan kimia teroksidasi dalam darah, yang dapat berkontribusi terhadap penyakit jantung. Selanjutnya, pistachio dapat membantu mengurangi kenaikan gula darah setelah makan.

Jenis Kacang Pecan dan Manfaatnya

Pecan sering digunakan dalam makanan penutup, tetapi mereka cukup bergizi. Satu ons pecan mengandung kira-kira:

  • Kalori: 193
  • Lemak Total: 20 gram
  • Protein: 3 gram
  • Karbohidrat: 4 gram
  • Serat: 2,5 gram
  • Vitamin E: 2% dari RDI
  • Magnesium: 8% dari RDI

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa pecan dapat menurunkan kolesterol LDL pada orang dengan kadar kolesterol normal. Seperti kacang lainnya, pecan juga mengandung polifenol, yang bertindak sebagai antioksidan. Dalam satu penelitian, orang yang memakan pecan selama empat minggu karena 20% dari asupan kalori harian mereka menunjukkan profil antioksidan yang meningkat dalam darah mereka.

Kacang Macadamia

Kacang macadamia mengandung berbagai macam nutrisi dan merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal. Satu ons mengandung kira-kira:

  • Kalori: 200
  • Lemak Total: 21 gram
  • Protein: 2 gram
  • Karbohidrat: 4 gram
  • Serat: 2,5 gram
  • Vitamin E: 1% dari RDI
  • Magnesium: 9% dari RDI

Banyak manfaat kesehatan kacang macadamia terkait dengan kesehatan jantung. Ini mungkin karena tingginya kandungan lemak tak jenuh tunggal. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa diet kaya kacang macadamia dapat menurunkan kolesterol total dan LDL pada mereka dengan kolesterol tinggi. Diet kaya macadamia bahkan menghasilkan efek yang mirip dengan diet jantung sehat yang direkomendasikan oleh American Heart Association. Kacang macadamia dapat mengurangi faktor risiko lain untuk penyakit jantung, termasuk stres oksidatif dan peradangan. Oleh karena itu beli kacang-kacangan secukupnya. Biasanya orang jual kacang-kacangan dalam ukuran kiloan namun kita bisa pesan dan beli kacang-kacangan sesuai jumlah yang kita inginkan.

Keuntungan Budidaya Tanaman Kacang - Kacangan

 

Sumber energi dan protein yang baik bagi tubuh merupakan kandungan yang ada di dalam kacang – kacangan. Banyak sekali jenis kacang – kacangan yang sehat dan di rekomendasikan untuk makanan camilan anda sehari -  hari. Kacang adalah perkataan yang biasa digunakan bagi biji yang besar, kering dan berminyak atau buah bagi tumbuhan kecil, contohnya badam, gajus dan walnut yang perlu dikeluarkan daripada buahnya. Kacang pistasio yang dikenali sebagai sejenis kacang untuk masakan, tidak dikira sebagai sejenis kacang dari segi biologi. Diantara kacang-kacangan, buah badam atau almond adalah salah satu jenisnya, kacang ini mengandung rasa yang lezat dan halus, tetapi karena harganya mahal hingga 150 ribu perkilogramnya , buah ini digunakan seperlunya dan hanya untuk hiasan saja. Ada 2 jenis kacang almond itu sendiri yaitu almond manis dan almond pahit. Almond pahit hanya disediakan untuk pembuatan minyak sulingan sebagai campuran industry makanan ringan.

 

Ada berbagai jenis kacang kacangan yang ada di didunia, dari berbagai jenis itu berikut adalah jenis jenis atau contoh kacang yang paling bergizi diantaranya adalah kacang mete, kacang pecan, walnut , kacang brazil, kacang kedelai yang biasa di jadikan sebagai bahan baku pembuatan tahu tempe, ada kacang pinus yang memiliki kadar protein sampai 11 gram per satu ons nya, lalu ada kacang Macadamia yang mengandung lemak omega 7 yang dapat menurunkan kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh.

 

Pemilihan media tanam pada budidaya berbagai jenis kacang adalah salah satu hal penting diperhatikan dalam penanaman jenis - jenis kacang. Dalam cara mengembangkan jenis – jenis kacang, anda harus memastikan lahan atau media tanam harus memiliki kontur tanah yang gembur, yang memiliki kandungan zat organik tinggi serta unsur hara yang tinggi juga untuk tumbuhan budidaya anda. Kandungan ph 5,8 hingga 7 juga harus tersedia di lahan kacang - kacangan. Selain itu, lahan yang akan digunakan untuk penanaman jenis kacang – kacangan yang anda inginkan juga harus memiliki sistem pengairan yang baik dengan demikian air mengalir dengan baik dan tanaman tidak terendam air yang bisa membuat tanaman menjadi busuk. Jadi, waktu yang paling pas untuk membudidayakan tanaman kacang - kacangan adalah  saat masa musim kemarau tiba.

 

Hal -hal berikutnya yang juga penting untuk anda perhatikan adalah pemilihan bibit. Untuk mendapatkan hasil panen dan tanaman kacang – kacangan yang baik juga, Anda bisa memilih berbagai bibit yang tersedia di toko dengan estimasi harga seper empat dari keuntungan yang anda dapat. Sebagai contoh harga bibit kacang almond dipasaran berkisar di harga Rp20.000 per pack nya, anda sebaiknya membeli dalam jumlah banyak dengan estimasi potongan Rp.5.000 per pack nya. Anda  harus inokulasi terlebih dahulu jika memang lahan untuk anda gunakan sebagai media tanam belum pernah di tanami jenis tumbuhan kacang – kacangan. Cara menanam jenis kacang - kacangan berikutnya adalah sebagai berikut. Tanamlah kacang – kacangan jenis yang anda inginkan pada musim kemarau, lalu anda buatkan lubang pada lahan media tanam yang sudah anda siapkan dengan estimasi jarak 40x 40 cm atau 30×10 cm. Setelah itu anda dapat memasukkan bibit kacang yang anda inginkan disetiap lubang 2 atau 3 biji yang telah anda buat. Jika sudah, tutup lubang dengan menggunakan pupuk organik. Anda tidak perlu memadatkan saat menutup lubang tempat menanam kacang hijau.

 

Membudidayakan tanaman kacang – kacangan adalah salah satu hal yang cukup menguntungkan dalam dunia agrobisnis sekarang ini. Budidaya tanaman ini bisa anda lakukan di lahan yang sedang mengalami musim kemarau panjang, budidaya tanaman ini juga berguna untuk mengaktifkan lahan – lahan anda yang rusak akibat musim kemarau. Dengan estimasi harga jenis kacang terbaik seperti almond yang sudah berada di level Rp. 155.000, dengan jangka waktu penanaman sekitar 4 bulan, anda bisa mendapatkan keuntungan 4 kali lipat dari harga bibit dan perawatan selama 4 bulan itu.

Dengan membudidayakan berbagai jenis kacang – kacangan seperti kacang almond, anda dapat lebih mudah melakukan perawatan daripada menanam padi atau tebu yang membutuhkan waktu yang lebih lama. Keuntungan yang bisa didapat dengan menanam tumbuhan kacang – kacangan juga cukup baik dan menjanjikan.


Kembali ke halaman sebelumnya..

Menu utama

Penjualan

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Permintaan

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Kerjasama

pertanian
peternakan
perikanan
lain-lain

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Kategori Utama

Masuk Daftar
Home Kategori

Penjualan

Permintaan

Kerjasama

Pengguna

Semua Provinsi

ACEH

SUMATERA UTARA

SUMATERA BARAT

RIAU

JAMBI

SUMATERA SELATAN

BENGKULU

LAMPUNG

KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

KEPULAUAN RIAU

DKI JAKARTA

JAWA BARAT

JAWA TENGAH

DI YOGYAKARTA

JAWA TIMUR

BANTEN

BALI

NUSA TENGGARA BARAT

NUSA TENGGARA TIMUR

KALIMANTAN BARAT

KALIMANTAN TENGAH

KALIMANTAN SELATAN

KALIMANTAN TIMUR

KALIMANTAN UTARA

SULAWESI UTARA

SULAWESI TENGAH

SULAWESI SELATAN

SULAWESI TENGGARA

GORONTALO

SULAWESI BARAT

MALUKU

MALUKU UTARA

PAPUA BARAT

PAPUA